Andrea Dovizioso akhirnya resmi diperkenalkan ke publik sebagai pembalap Honda Repsol di musim 2009 untuk mendampingi Dani Pedrosa.


Pembalap Italia berusia 22 tahun itu akan menggantikan Nicky Hayden yang dipastikan hengkang ke Ducati Marlboro musim depan.

"Dengan gembira saya mengumumkan Andrea Dovizioso akan bergabung dengan pabrikan Repsol Honda untuk musim 2009, menjadi pendamping Pedrosa," ujar presiden HRC Masumi Hamane seperti dikutip Superbike-News, Jumat (26/9/2008).

Dipilihnya Dovi sebagai pengganti Hayden tak terlepas dari penampilan impresif di musim pertamanya di kelas MotoGP tahun ini. Bahkan ketika hanya memperkuat tim satelit Honda JIR Team Scot, Dovi mampu berada di posisi lima klasemen sementara MotoGP.

"Kami yakin Andrea kini sudah siap mengambil tantangan yang menantinya di musim 2009. Talentanya tak perlu dipertanyakan dan kami mengagumi sikapnya saat berlaga," sambung Hamane.

Dovi sendiri juga merupakan rider setia Honda. Sepanjang karirnya di seri grand prix, termasuk saat menjadi juara dunia 125cc tahun 2004, dihabiskannya bersama Honda.


0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds