RSV4 Aprilia

Pengalaman memenangkan 31 gelar balap dunia, membuat produsen sepeda motor Aprilia Italia kian agresif di dunia balap yang sudah dilakoninya selama 16 tahun.

Seperti diberitakan Motorcycle, guna menjuarai World Superbike Championship (WSBK) 2009. Aprilia memperkenalkan rancangan terbaru model RSV4.

Mengusung mesin empat silinder, berkapasitas 999 cc dengan memiliki kecepatan sesuai versi standar dunia balap. Aprilia mengklaim teknologi motor sport ini lebih canggih dibandingkan dengan kendaraan roda dua sekelasnya. Baik untuk kebutuhan balap maupun tipe replikanya.

Terlebih menggunakan rancang duduk sekira 65 derajat, multi mapping, teknologi ride-by-wire untuk pilihan menyalurkan tenaga serba guna. Untuk meningkatkan performa, motor ini sengaja dibangun dengan wheelbase yang pendek dengan swingarm cukup panjang.

V-4 kali ini juga dibuat lebih panjang untuk menaikan kemampuan bernafas pada mesin. Didukung pula dengan penggunaan bahan berkualitas tinggi, sehingga mampu bekerja pada kondisi ekstrem, seperti panas tinggi. Untuk mengefisiensi sistem pembakaran mesin, para teknisi Aprilia melengkapi mesin dengan perangkat Electronic Control Unit (ECU) terkini.

Maklum, pasalnya motor yang banyak dinanti penggila motor 1000 cc di Eropa ini akan ditunggangi oleh pembalap veteran Max Biaggi pada WSBK tahun depan. Bahkan untuk sistem pengeremannya pun mengaplikasikan Brembo mono blok dan roda alumunium. Nilai lebih lain pada motor ini adalah terpasangnya tiga buah lampu depan sehingga bisa digunakan dilintasan balap maupun jalan biasa.

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds