Maserati MC12

MODENA - Tidak hanya dipacu di sirkuit Grand Touring, produsen mobil super sport Italia Maserati punya model persamaan yang juga bisa dimiliki dan dikendarai di jalan raya. Mobil ini dibandrol Rp20,5 miliar.

Maserati memproduksi model persamaan MC12 GT1 yang sudah beberapa kali diikutkan dalam seri FIA Grand Touring. Mobil ini pernah menjuarai GT pada musim 2005. Saat ini, Maserati sudah memproduksi sebanyak 12 unit MC12 GT1 model produksi dan siap dipasarkan. Mobil tersebut akan dipasarkan melalui rumah lelang di Jerman dan ditawarkan dengan harga USD2,25 juta atau sekira Rp20,5 miliar.


Mobil fotokopi yang dinamakan Versione Corse ini dilengkapi dengan mesin Ferrari FXX supercar berkapasitas 6.0 liter 12 silinder dan mampu menyemburkan tenaga hingga 755 hp. Ini lebih besar dari versi standarnya yang berkemampuan 630 hp. Torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 542 lb-ft pada 6.000 rpm. Kemampuan akselerasi mencapai 100 km/jam adalah 3,8 detik dengan kecepatan maksimum 326 km/jam.

Fakta ini menjadikan Versione Corse sebagai mobil balap bertenaga besar pertama yang dapat dinikmati di jalan umum dalam jumlah sangat terbatas. Setiap yang membelinya akan merasakan sensasi layaknya di sirkuit balap.

Fitur lain yang dilengkapi dalam mobil ini adalah kontrol elektronik untuk sistem pembuangan, data logging system, roda 19 inci dengan spatbor yang telah dimodifikasi, dan dongkrak udara otomatis.

Ada yg berani bli ini mobil buat dipake di indo ?

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds