Honda VFR1200

Menghadapi kompetitor yang malah datang dari satu negara, rupanya membuat Honda gerah. Pabrikan Jepang ini sedang mempersiapkan motor sport baru VFR1200.

seperti dilansir dari situs Hellforleathermagazine, Senin (6/7/2009), perusahaan berlogo sayap ini berencana merilis VFR1200 pada musim gugur mendatang, dan mulai memasarkannya awal 2010.

Yang menarik dari motor sport ini adalah, dicangkokkannya teknologi Variable Cylinder Management System. sistem ini mengatur pasokan bahan bakar ke silinder sehingga konsumsi BBM bisa lebih sesuai dengan gaya mengemudi si biker. selain itu, motor juga diklaim lebih stabil meski digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di jalan raya.

"Dengan sistem ini, konsumsi bahan bakar bisa ditekan hingga 30 persen meski kapasitas mesin cukup besar," ujar Presiden Honda Takeo Fukui.

Karenanya, meski diklaim lebih irit BBM, tapi Honda VFR1200 mampu melesat 200 bhp. Ini dimungkinkan sebab VFR dibekali mesin 1.200 cc V4. Sedangkan kecepatan maksimum yang bisa dicapai VFR1200 yakni 300 km/jam.

"Motor ini akan jadi pilihan sempurna motor 4 silinder untuk penggunaan di jalan raya dan keperluan balap," tambah Senior Managing Director Honda Shigeru Takagi.

Sayangnya pihak Honda belum mengumumkan berapa harga yang dipatok untuk VFR1200 ini. Namun kehadirannya diperediksi bisa mengganggu Kawasaki 1400GTR dan Suzuki Hayabuza.

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds